Minggu, 12 Mei 2013

Ambisius


AMBISIUS

Ambisius adalah suatu perasaan dimana orang yang memilikinya itu berusaha untuk mendapatkan sesuatu dan tidak boleh gagal untuk medapatkan hal tersebut, apapun caranya.
Ambisius itu bisa baik dan bisa juga tidak, kenapa?
Orang yang ambisius pasti akan egois karena dia tidak akan mau berbagi sesuatu dengan orang lain, karena jika ia melakukan hal itu dia akan menjadi lebih susah untuk menggapai apa yang ingin capai. Namun orang yang ambisius itu juga ada baiknya, dia memiliki semangat yang lebih dari pada yang lainnya. Saya cukup mengetahui tentang orang ambisius  karena dulunya juga saya orang yang ambisius.
Dulu, ketika saya berada pada tingkat SMP, saya adalah orang yang sangat ambisius. Tentu saja, saya tidak ingin orang lain mengalahkan saya dalam hal apapun. Saya tidak ingin nilai teman saya lebih baik dari nilai saya. Saya bahka bisa menjadi benci jika ada yang berhasil mengalahkan saya. Jika ada yang mengalahkan saya, saya akan berusaha untuk kembali ke tempat teratas dengan cara apapun, termasuk dengan cara curang. Masa itu merupakan masa yang paling mengerkikan bagi saya, karena pada masa itu sangat sedikit orang yang mau berteman dengan saya, bahkan hampir tidak ada sama sekali.
Waktu itu ujian kenaikan kelas dan saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk mendapatkan nilai yang paling baik di sekolah. Saya menghabiskan satu buku setiap satu minggu untuk mempersiapkannya. Setelah ujian saya mendapatkan bahwa nilai saya kalah dengan satu orang. Saya merasa sangat terpukul dengan hal tersebut dan saya sangat menyesal dan di semester selanjutnya nilai saya jadi semakin turun karena saya merasa putus asa dengan diri saya sendiri. Saya hampir menempati peringkat terbawah di kelas saya kareana itu.
Waktu terus berjalan, beberapa bulan setelah itu saya mulai bisa memaafkan diri saya sendiri. Saya mulai bangkit dan belajar dari pengalaman pengalaman saya yang lampau. Entah kenapa saya bukanlah orang yang abisius lagi, teman teman saya mulai menyukai saya dan nilai sayapun mulai meningkat, saya bahkan bisa menjadi juara umum di semester itu.
Dari pengalaman saya tersebut saya menjadi tau sesuatu, orang yang terlalu ambisius itu kurang baik menurut saya. Saya tidak akan melarang anda untuk menjadi ambisius karena ambisius itu juga ada baiknya. Bagaimana agar menjadi orang ambisius yang juga tidak mengabaikan orang lain? Kalau bisa seperti itu pasti anda akan menjadi orang yang sangat hebat.
Cara untuk mengetahui bahwa anda adalah orang yang ambisius atau bukan itu cukup mudah, anda hanya perlu mengetesnya, jika dalam suatu ajang tertentu anda telah berjuang dengan keras untuk memenangkan  ajang tersebut, namun anda kalah, anda pasti sangat menyesal. Jika anda sangat susah untuk memaafkan diri anda sendiri saat itu, maka anda adalah orang yang ambisius. Namun jika anda adalah orang yang dengan mudah memaafkan diri anda sendiri, maka anda bukanlah orang yang ambisius. Jika anda ingin menjadi orang hebat, anda harus meniru semangat dari orang yang ambisius namun anda juga harus cepat memaafkan diri anda sendiri jika anda gagal kelak.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Followers

 
;