Jumat, 07 Juni 2013

Tactics for play WC iii: doTA

*TACTICS*

Dalam bermain dota tactics sangat di butuhkan sekali karena apabila dalam bermain dota tidak menggunakan tactics sudah dapat di pastikan timnya akan berantakan dan juga madesu .di dalam tactics juga tak bisa dilepaskan dari kemampuan berpikir seorang individu dalam hal penggunaan taktik yang tepat. Oleh karena itu dalam menggunakan tactics dalam bertanding perlu dipikirkan dengan matang karena dalam memiliki tactics yang matang dan kerjasama tim yang baik pula akan menjadikan tim tersebut sangat susah untuk di kalahkan.

Berikut beberapa tactics umum yang dapat di terapkan :


Taktik pertama :
cara untuk menghadapi tim dengan skill area dan skill harras yang handal
Item yang disarankan :

-. Boots of travel
-. Diffusal blade
-. BKB/Lothar
-. kellen dagger
-. phase boots
-. Yasha atau sange Yasha
-. HOT
-. HOD

item yang terdapat diatas merupakan salah satu penentu kesuksesan tim anda yang sudah putus asa untuk menghadapi tim yang memiliki skill area yang mengerikan.

bermain dan lakukan PUSH LINING jika melawan tim yang seperti ini. Karena mereka kurang begitu baik bila hanya berdua ataupun sendiri, sehinnga membuat ketergantungan mereka antara 1 dan yang lain begitu besar, ditambah lagi biasanya di tim ini tak ada " pembunuh " murni sehingga kita dapat memanfaatkan kelemahan dari skill area tersebut.

Taktik ke 2
menghadapi hero late game yang telah berkembang

Item yang di sarankan :

-. Butterfly
-. Blade mail
-. Dagon
-. Assault Cuirass
-. HOT
-. Guinsoo
-.vanguard
-. dsb

terbukti bahwa hero-hero agility akan sangat menakutkan jika sudah berkembang. ,namun bukan berarti tak bisa dihadapi. mereka memiliki kelemahan kelemahan yang justru dapat menjadi ancaman bagi mereka. selain HP yang kecil dan bisa diatasi dengan Dagon, Blade mail adalah alternatif, karena blade mail yang baru berfungsi untuk mengcounter semua pukulan fisik baik range maupun melee hero, dan biasanya hero2 agi adalah hero2 yang memakai pukulan fisik. gunakan juga butterfly agar pukulan musuh dapat miss sekitar 30%. anda pun juga dapat memakai guinsoo untuk menyulitkan musuh untuk membunuh kita ,dan dalam menghadapi hero yang telah berkembang membutuhkan darah ato HP yang cukup banyak karena serangan yang dimiliki oleh agi yang sudah berkembang akan sangat sakit dalam menyerang.

Taktik ke 3
melawan musuh di line dengan memiliki kemampuan Harras yang tinggi

Item recommendation:

-. Tango
-. flask saphire water
-. 2 Bracer
-. gauntlet of strength
-. ROH/ROR
-.linken’s sphere
-.dsb

untuk melawan musuh ber harras tinggi seperti Lich, tinker, demon witch ,zeus dsb adalah suatu yg menyebalkan,jadikanlah hero dengan memiliki HP yang banyak , karena jika dia membunuh anda dia akan mendapat kurang lebih 200 gold, sehingga setara dengan 4 kali atau 5kali creeping. Oleh karena itu disarankan untuk bermain seaman mungkin dalam melawan musuh seperti ini .dan pandai-pandai lah dalam mencari uang karena uang tersebut anda gunakan untuk item-item pengisi darah sebanyak-banyaknya agar musuh pengharras juga akan cape menyerang kita karena memliki stok darah yang banyak.

*beberapa tactics dalam line :

#Taktik yang pertama berbentuk
- 2-1-2 (dimana 2 atas ,1 di tengah,dan 2 di bawah) :

taktik line berikut ini umumnya sering di gunakan oleh banyak orang sebagai pemula dalam 5 vs 5 ,karena 1 orang yang berada di tengah menjadi tumpuan utk menang posisi,sedangkan 2 diatas yang nominasi/bisa di bilang dekat dengan tower scourge harus
banyak bertahan di banding menyerang hero lawan(biasa di isi dengan hero2 yang tangker).
dan untuk 2 hero di bawah di karenakan line nya lebih

nominasi ke sentinel maka pihak sentinel sering bisa mendapat kan first blood dengan mudah dan melakukan serangan dari belakang (bokong) dan sebalik nya pihak scourge pun hanya dapat bertahan
.dan taktik ini di sarankan pada pemula.

#taktik ke 2 yaitu :
- strategi bebentuk 1-2-2
strategi tersebut yakni (1 diatas 2 ditengah 2 di bawah) :

line ini sangat mengutungkan bagi
pihak scourge, jarang pada pihak sentinel mengunakan line ini karena line atas lebih codong ke scourge di banding sentinel( biasa nya hero yang di
bagi line berada di atas adalah hero-hero yang dapat menghilang atau pandai dalam menyelamat kan diri dari serangan dari belakang/bokongan oleh lawan)
1 hero di atas sebagai tumpuan dimana
kemenangan biasa nya terdapatnya first blood juga dari atas tim scourge

2 di tengah ada lah hero combo dan 2 hero di bawah utk bertahan bagi scrouge
dan 2 hero di bawah utk utk menyerang (bagi sentinel) dan kata banyak orang taktik ini berguna apabila orang tersebut pandai menggunakan hero combo
kombo ,dan pihak scourge dalam bermain late dalam line ini juga umumnya cocok 

#taktik ke 3 yaitu berbentuk 1-1-3 (dimana 1 diatas ,1 tengah dan 3 di bawah )
line berikutnya adalah line yang jarang digunakan karena
bila di gunakan maka dari pihak sentinel akan mengorbankan hero di atas(biasa nya di isi dengan hero bisa ilang bahkan suport)
hero di
tengah sebagai tumpuan kemenangan dan kadang-kadang tidak ikut dalam big war atau bokong hero
dimana dengan metode 3 hero di bawah umumnya mereka hanya sebentar dalam melakukan taktik tersebut .karena hanya beberapa
saja pihak sentinel akan mendapat first blood(sama dengan pihak scourge)
dan biasa nya hero2 yang berada di bawah adalah hero-hero int atau hero yang
memiliki skill yang untuk melukai musuhnya dalam jumlah besar
sehingga musuh yang berada di bawah akan merasa kesulitan dalam mempertahankan linenya dan juga seringnya terbunuh hero musuh oleh taktik ini.

#inilah taktik ke 4 dimana taktik yang aneh yaitu taktik 0-5-0 yang berarti semua menyerang ke tengah  hehehe.taktik ini cukup gila karena dengan mengunakan taktik ini suatu tim akan menang dengan cepat .dengan syarat hero yang di gunakanya pun harus mendukung yakni :
-hero pertama harus ada furion atau prophet karena berfungsi untuk mengecoh dan menggedor tower lawan dengan anak-anaknya.
-Kedua adanya hero enigma hero tersebut pada level 1 langsung mengambil skill untuk membuat anak juga wele-wele. Yang juga berfungsi untuk memperbanyak serangan ke tengah.

-hero ketiga yaitu sylaber atau lone druid kenapa sylaber karena hero tersebut mempunyai skill untuk membuat binatang peliaraan hehe,dimana binatang peliaraanya punya darah yang banyak dan potesi serangan yang cukup sakit di sarankan sebagai badak awal pada saat menyerang tower musuh.

-hero keempat adalah keeper of he light kenapa juga harus hero tersebut ,karena hero ini juga sebagai inti dari taktik 5 di tengah hehe ambil skill level 1 yang dapat menyerang jarak jauh,dimana skill ini akan menguras darah musuh apabila ditahan terus-menerus selama beberapa detik dan dilepaskan .hero musuh pasti akan ketakutan oleh serangan skill ini dan terpaksa mundur ,serta creep musuh akan cepat mati oleh skill ini.

-hero ke lima boleh dipakai atau tidak tetapi sebaiknya digunakan yakni lycantrope hero tersebut dapat juga memberikan kontribusi cukup baik karena juga dapat mengeluarkan macan hitam ^_^ yang cukup membuat tim musuh kesusahan dan adanya skill untuk memberikan tambahan damage.

Sekian ,taktik-taktik dari saya berikut taktik terakhir ini sangat jarang di gunakan karena aneh tapi mantabb wkwkwk.silakan di cobaa khasiatnyaa

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Followers

 
;